Vixion velg jari-jari … why not ?


Vixion Jari Jari, depan 2.15 x 17 dipadu ban 100/70, belakang 2.50 x 17 dipadu ban 120/70

Broer, cara terjitu buat tampil beda dan membuat motor tampil beda dengan velg lebar dan ban gambot tapi masih ringan adalah dengan cara mengaplikasikan spoke wheel / velg jari-jari . Untuk spesifikasinya ane pakai tromol belakang milik RX-King, karena dengan pertimbangan tidak banyak ubahan. sedangkan depan pakai punya Jupiter MX . Untuk bagian belakang tidak terlalu repot karena ukuran bearing dan as sama persis ama punya vixion, tapi bagian kanan diganjel spacer 2 biji biar velg bisa mutar sempurna, tutup tromol dan naf gir pun masih bisa pakai punya vixion, untuk jari-jarinya bisa pakai punya binter merzy yang gendut, sehingga terkesan kekar. Sedangkan bagian depan itu merubah lumayan banyak, dari ukuran as roda yang diganti pakai seukuran MX yaitu as ukuran 14, maaf kode bearing nya lupa :mrgreen: , yang jelas ukuran bearing menyesuaikan ukuran ori jupiter MX, piringan cakram biar gak repot ane comot juga punya MX, taunya kecil juga itu piringan cakram :mrgreen: , jadinya malah keliatan cungkring :mrgreen: , kelebihan menggunakan tromol MX ini adalah masih bisa menggunakan mangkok speed nya ori vixion, jadi gak perlu merubah apa apa lagi langsung nancap.

Velg 2.50 dipadu ban ukuran 120/70

Substitusi jari jari

tromol depan bisa pakai punya ninja,  GL Pro, vario , mio, RX-King , Jupiter MX [ tapi yg ane tau yg bs pake speedo ya MX , yg laen custom dulu ]

tromol belakang bisa pakai punya RX King / Scorpio

semoga membantu :)

About these ads

125 thoughts on “Vixion velg jari-jari … why not ?

    • lha pie neh wong mari musibah hahaha balik standard malihan

      sik aktif bro anggota ne sampe register 060 sak iki
      bien kan pas kene melu pamekasan gur sampe 030an register e

    • aman cuy
      ini skrg pake ban ukuran 120/70 ama velg 2.50 belakang
      depan 100/70 ama velg 2.15

      kurang gede sih ane ngerasanya

      ane pake lompat2 ala supermoto juga aman

  1. tromol dpn pkek MX, klk msik ttp pkek disk break ori dri vixion msih bsa gk Om.. trus tromol dpn + dick breakNya MX tu pkek bracket pa gk Om..

    thx

  2. bro mau nanya kalo tromol belakang pake vega new ato jupie mx dan yang tromol depan pke mio itu bisa gak bro?
    ato harus ngubah dulu

    • tromol depan pake mio bisa
      cara pasang sama kaya mau pasang tromol jupie MX ke vixion

      tromol belakang vega / MX terlalu kecil masbro

      mending pakai tromol belakang scorpio / RX-King

      plug n play

  3. klo dpan pake ukuran as 14 ,, emang lubang d sok na itu gak ke gedeann yaa mas broo.. kan vixi pake ukuran 17 klo gak salah,,,,,,,,,apa perlu pake bos yang ukuran 14 di sok na itu

  4. mau tanya broo,,pemasangan tromol rx king di vixion itu dudukan gir sama rem nya itu masih bisa pakai punya vixion apa harus ganti punya rx-king juga????

    thanks

  5. bro mau tanya,,,
    kalo tromol dpan pake scorpio apa aja yg harus diganti…
    as vixion ama scorpio beda ea,,, ukuran brapa

  6. mas bro mau tanya,

    Ane kan pake tromol blakang scorpio mangkok kanvasna masuk tpi mangkok gir na ko oblak, ga mau langsung klop. Itu pake puna vixi

  7. mas bro mau tanya,,,,

    kalo tromol dpan pake puna mx kan harus dibubut rumah beringna. udah itu pa bos2an na bsa pake puna vixi, trus apa uadah langsung pnp

  8. myuwun sewu mas’e ..
    mau tanya..

    kalo depan mau pakai tromol ninja, pakai bearing sama as apa? ada yg di bubut ato d ubah2 ga?
    ……
    kalo tromol ninja hidupin spedonya, bgmana?
    ……

    matur sembahnuwun. :D

    • tromol ninja masih bisa pake speedo ori bro langsung masuk, untuk bearing ane lupa kodenya tapi gak rubah tlalu banyak, bawa aja ke toko bearing nya itu tromol beserta as rodanya, nanti di set ama bengkel nya, gak rubah tlalu banyak kok

  9. Mas mau tanya ne….apa tromol dpan vega itu sama punya jupiter mx??? Teruz bos sbelah kanan itu masih bisa pake punya ori vixion??….trimakasih mas sbelum na…..

  10. Oh…..pantesan…w pake bos bawaan…koq ban nya gak pas tengah…..terlalu panjang bos bawaan vixi yg kanan……..brati itu kan dan kiri di kasih bos ya……ok thankz mas…..

  11. Permisi gan saya mau tanya,
    Teromol depan dan belakang buat vixion yang gak terlalu ngerubah banyak pakek teromol apa gan? Soalnya budget saya rada minim gan :D
    Thanks :D

  12. mas bro ane gk dpan pke tromol trusty n cakram tdr racing, master remnya gk pas, klo pke pringan ori vixion dgn ganti PCB yg sesuai dgn piringannya bisa ap gk? atau pke itu di tamabh dgn dudukan?

  13. mas jerry@ terus kalo pake as roda punya MX otomatis kan lobang yang d botem vixi jadi ga pas( kekecilan as roda) apa ga bahaya nanti??

  14. bos, blakang kan pake 120/70 n ring 2.50-17 tuh, si ban nya mentok ke swing arm bagian kanan gak bos? mohon wejangan =)

  15. Klo pake tromol mx,piringan cakram standar mx ny bisa lngsung d pasang ap gg?
    Seandainya beli cakram variasi,apkah muat dan apakah bisa d pakai breket bwaan dr ckram variasi tsb gan?

  16. Bos kalau vixion yang depan pake tromol punya new vega r/zr bisa kan? n tromol nya juga sama persis kan sama mx dari dudukan buat speedometer cuma beda warna doang kan bos?

  17. Mas bro,,bukan’a as dpan scorpio uk 19 yah? Trus klo pke tromol mx and pake as mx,bos buat d shock’a bkin sndiri apa d jual? Klo bkin pke dri aPa?
    Trma kasih

  18. bro. mau nanya nih….klo misal depan gnti tromol mx,,,piringan cakram nya beli sndiri apa udh ada bwaanya dri tromol itu?….n klo pkek piringan dri mx,,apa pas dengan cakram(bracket) nya vixion…thanksssss

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s