Waspadalah Virus Supermoto


SUPERMOTO !! emang keren sekali kalau udah naek supermoto , serasa yang punya jalan , motor jangkung , setang lebar, pake handguard, menambah kesan gagah, dijalan lewat pasti diliatin. Belakangan ini memang supermoto sedang booming , dimulai dari kehadiran Kawasaki D-Tracker 150 / KLX 150 , lalu D-Tracker 250, juga varian varian non mopang seperti Hyosung , supermoto pun semakin mewabah.

Aprilia Supermoto

Tapi apa daya , tak semua orang mampu membeli varian supermoto, harganya mahal :mrgreen:. So, cara paling mudah untuk bisa merasakan sensasi menunggangi supermoto adalah membangun sendiri supermoto idaman. Yang jaman dipakai adalah bodyset dari KTM / CRF / YZ , harganya pun bervariasi tergantung bahan yang digunakan , mulai dari fiber , pvc, hingga plastik. Bengkel-bengkel modif trail / supermoto pun semakin bertebaran, tak hanya di perkotaan , namun juga sudah merambah ke daerah pinggiran kota, didaerah pinggiran malah sudah jamak diaplikasi style motor jangkung perambah hutan alias trail :mrgreen:.

Honda Tiger

Yang paling sering dipakai jadi basis trail / supermoto adalah Suzuki Satria 120R/ 120S [ tapi lebih disarankan 120R ]. bentuk rangka yang sudah mendukung , ditambah mesin tegak 120cc yang menjadi nilai plus bagi mendapatkan tampilan ala supermoto. Selain Satria 120 juga yang dipakai dari basis honda CB, yang head nya sudah dioplos dengan milik megapro, biar tenaga nya sanggup diajak adventure, soalnya kalau pake tenaga aslinya takutnya gak kuat :mrgreen: , maklum motor tua. bahkan tak jarang pengguna motor 200cc keluaran muda seperti tiger pun ikut gatal mengaplikasi style motor jangkung ini, selaen lebih gagah , juga lebih mudah melibas daerah yang jalanan nya tidak rata, tidak takut banjir karena ground clearance tinggi :mrgreen:.

Suzuki Satria 120R
Suzuki Satria 120S
Yamaha F1ZR :mrgreen:

Bahkan motor touring yang notabene pake deltabox pun ada yang dipaksakan juga jadi supermoto , tapi cocok cocok aja tuh tergantung penempatan pernak pernik penunjang supermoto nya aja , semacam setang lebar , handguard, spakbor cingkrang, ama spakbor belakang yang jentar :mrgreen:. Bahkan ada yang sampai bela-belain nyambung as shock depan sehingga motor jadi lebih jangkung , lalu shock belakang ditinggiin juga, hingga kesan motor penjelajah pun muncul , biarpun yang lain lain masih STD :mrgreen:. Virus ini pun akhirnya hinggap ke anak2 yvc malang, beberapa tunggangan harian sudah berubah jadi motor jangkung saking ngebetnya pake supermoto :D.

YVC-N 023
YVC-N 001 & YVC-N 007
YVC-N 038

sebenarnya ane sendiri dah mulai terjangkit virus ini , tapi gak pasang spakbor depan cingkrang , soalnya kan shock ane masih standard, nanti malah keliatan aneh :mrgreen:. emang sih pake setang lebar + handguard , motor jadi keliatan padat, nyalip2 pun enak  , apalagi perjalanan jauh ,nyaman banget :D. Pengen motornya dibikin trail juga ? untuk area malang dan sekitarnya bisa sambangin bengkel2 modif terdekat :mrgreen:, atau bisa juga ke bengkel yg biasa modif trail di Jl. Raya Tumpang no. 130 Tumpang – Malang [ add saja facebook saya kalau mau ngobrol lebih lanjut :mrgreen: ]. ~ promosi bengkel e ebes mesisan rek wkkwkw :mrgreen: ~

semoga ada yang keracunan juga ya :mrgreen:.

makasih udah mampir di blog cupu ini 😮

17 thoughts on “Waspadalah Virus Supermoto

  1. menurut ane tetap aura supermotonya kurang.. keliatan bgt g kuat beli supermoto. mari berdoa dan bekerja keras biar bisa beli supermoto yg sesungguhnya..

  2. waduh gk enak ane nama ane disebut-sebut nih…btw mungkin gnti velg jari-jari+agak lebaran dikit baru mirip bgt ama supermoto…smoga ad yg post pict supermoto di forum vixion xixixi…biar virus ny makin menjangkiti…wkwkwkwkwk

    • lha ini dia Virus nya mampir :mrgreen:
      velg jari2 juga lagi merasuk dimari
      velg jari2 ban lebar
      sebenernya ada yg lebih supermoto tampangnya , tapi lali gak difoto :mrgreen:

  3. Maklum gan , masih hidup dari uang orang tua . Jadi cukup aliran MurMer aja . Bakal lain cerita kalo udh hidup jadi orang sukses tanpa tergantung penghasilan orTu 🙂

    -Owner YVCN#023-

    *tapi skrg udh jadi aliran setrit faikter loh :p

  4. yang perlu dimodifikasi apa aja bro seperti miliknya YVC-N 023??minta spesifikasinya yang jelas bro, ane lagi kena racun supermoto :mrgreen:

  5. yang penting bukan motornya bro… tapi sejauh mana dan se-extreme apa anda membawa tunggangan anda…. percuma motor mahal tp klo cuma buat pajangan….. murmer n adventure…… itu intinya…..

Leave a comment